Menggambar Sesuatu

June 16, 2012


Memakai smartphone versi low end, berarti harus siap dengan konsekuensinya: Banyak aplikasi yang tidak kompatibel, entah karena memori ataupun bentuk layar yang kekecilan. Awalnya sih saya ngga apa-apa, toh yang penting bisa nelpon, sms, dan internet. Sudah upgrade sekali dibanding hape yang sebelumnya.

Tapi, sekarang jadi agak kecewa karena ternyata Galaxy Young tidak kompatibel untuk memainkan Draw Something. Ya iya sih layarnya Young kan kecil sekali layarnya, mau menggambar juga kayaknya jadi ribet aja. Padahal gamenya menarik sekali. Beberapa waktu lalu saya numpang main di Ipadnya teman. Addictive…!

Sebetulnya sejak kecil juga kita pasti pernah ya main tebak gambar. OMG Pop sebagai developer dengan jelinya menangkap potensi ini, dan mengubah kebiasaan main tebak gambar itu jadi game bernilai jutaan dolar. Wow.

Game ini bisa semakin booming karena teknologi layar sentuh yang semakin maju. Awalnya kan game ini untuk PC ya, tapi untuk bisa menggambar bagus di PC, orang harus punya pencil tablet yang mahal sekali atau memang pintar memakai mouse. Nah sekarang setelah ada Ipad dan tablet lainnya, menggambarnya bisa pakai tangan saja. Simpel sekali.

Serunya draw something bagi saya adalah ketika kita main tebak gambar dengan orang random, dan mendapatkan berbagai macam gambar yang tidak terduga. Ini juga salah satu pencerminan bahwa tiap orang punya persepsi dan interpretasi yang berbeda-beda. Misalnya, suatu ketika lawan main saya menggambar termometer… Dan dia menunjuk pada cairan abu-abu di tengahnya. Ternyata kata yang harus ditebak adalah mercury. Hmm, padahal kalau saya dapat kata mercury, saya akan menggambar tata surya dan menunjuk planet pertama setelah matahari… Atau malah menggambar Amy Mizuno, karakter Sailor mercury haha…

Jadi, walaupun untuk versi gratis kata-katanya sering diulang, gambar yang didapat bisa berbeda-beda….

Kemudian ketika browsing di internet, saya menemukan banyak sekali gambar-gambar yang luar biasa bagus dibuat dalam draw something....

gambar oleh user: fobwashed, diambil dari drawsomethinggallery

 gambar dari drawsomethinggallery

Melihat karya-karya tersebut, saya jadi malu sendiri, dengan gambar seadanya yang biasa saya buat... T_T

You Might Also Like

3 comments

  1. hihi aku dulu jg sempet main drawsomething dan hasil gambaranku standart ala anak SD :P

    ReplyDelete
  2. pake galaxy mini jg gambar draw somethingnya jadi susah banget.. yg ada klo ud ga bs jawab, malah nulis jawabannya.. ;p

    ReplyDelete
  3. @Mbak Tyke: Hehe ngga apa-apa kok mbak standar juga, yang penting bisa dimengerti gambarnya apa.. ^^

    @Ella: Wah di Mini bisa ya? Asiknya... Haha karena ngga ada aturan emang suka ada ya godaan untuk nulis jawabannya aja, apalagi kalau kata-katanya susah...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...