Best of 2012

January 04, 2013


Sekali lagi, selamat tahun baru…! Semoga tahun ini membawa banyak kebahagiaan dan keberuntungan untuk kita semua.


Sudah awal tahun, tapi saya masih mau mereview tahun 2012 nih. Ketika mengecek Goodreads, ada list Best Book 2012. Di internet juga ada banyak sekali list “Top Movies/Book/TV series/Anime of 2012”, yang kalau dipikir-pikir sangat berguna ya, kalau nanti bosan dan mencari judul untuk dibaca/ditonton….

Jadi terinspirasi untuk membuat list sendiri nih. Tentunya karena judul yang disaksikan sangat terbatas, list yang saya buat ini tidak begitu komprehensif dan sangat bias, mohon dimaklumi yaa.. ^^

Movie of the Year

Wreck-it Ralph

gambar dari sini

Nonton karena penasaran dengan pujian Koh Arman, ternyata memang film ini bagus sekali… Ceritanya imajinatif dan heartwarming, juga memberikan unsur nostalgic karena memakai setting game arcade dan memunculkan karakter-karakter game yang familiar sebagai cameo. Twist di ending ceritanya juga lumayan tidak terduga. Soundtrack dari Owl City dan AKB48 juga ear catching dan enak dinyanyikan. Love this movie so much!

Honorable Mention: Life of Pi, Habibie & Ainun

Untuk perbandingan: Top 25 Movie of 2012-nya Yahoo. Waah, ada The Raid juga di listnya! Bangga, meskipun belum sempat nonton… Dan dari Top 10nya, baru nonton satu saja (Hunger Games.. Josh Hutchersoooon…! XD). Baiklah, PR untuk tahun 2013 ini…! ^^

Anime of the Year

Ano Hi Mita Hana no Namae wa Bokutachi wa Mada Shiranai

gambar dari sini
Hmm, ini sebetulnya anime produksi tahun 2011, tapi kan saya nontonnya tahun 2012 ini, jadi nggak apa-apa lah ya dimasukkan. Hehe. Sudah saya review disini. Memorable sekali pokoknya. Kalau ingat ceritanya sekarang saya masih ingin menangis…

Honorable Mention: Chihayafuru, Sword Art Online

Untuk perbandingan: List dari blog ini. Sword art Online bagus sih, idenya oke, tapi sejak episode 14 dimana arc-nya berubah, jadi tidak semenarik bagian sebelumnya….

Book of the Year

The Hunger Games trilogy

gambar dari sini
Lagi-lagi, ini list suka-suka sekali ya. Buku ini terbitnya sudah jauuh dari tahun 2010 dan sebelumnya, tapi saya baru baca setelah nonton filmnya di awal tahun. Keren dan bagus sekali. Saya jatuh cinta dengan Peeta Mellark…! ~
Tapi ini agak malu mengklaim best book, karena di tahun ini saya nggak terlalu banyak baca buku… >_<
Misalnya, dari list of best book of 2012-nya Goodreads, saya belum baca semuanya…!
Jadi resolusi untuk tahun ini nih, untuk baca lebih banyak buku. Maka dari itu sekarang saya ikut Goodreads Reading Challenge 2013, targetnya membaca 100 buku dalam setahun –tidak termasuk manga-.

Manga of the Year

7 Seeds

gambar dari sini
Sudah pernah saya review disini. Idenya keren, penceritaannya bagus, karakter-karakternya banyak tapi semuanya berkesan. Suka sekali dengan manga ini! Jadi suka juga dengan mangakanya. Manga beliau yang sudah diterbitkan di Indo juga, Basara, ternyata tidak kalah menarik… 
Ini mau cari perbandingan top manga agak susah, jadi nanti saja deh ya...

Honorable Mention: The Cynical Kanoko (mudah-mudahan bisa direview), Love so Life

TV Series of the Year

Rooftop Prince.

gambar dari sini

Biarpun dibilang ceritanya cheesy, cuma menang di comic relief dan time slipnya lame, tetap sukaa…! 
Untuk list perbandingan, agak susah sih, kebanyakan listnya terpisah gitu, serial barat atau serial korea/jepang sendiri...

Honorable Mention: Sherlock BBC (Mr. Benedict Cumberbatch!!! Aku padamu…!), Rich Man Poor Woman

Soundtrack of the Year

Good Luck My Way

gambar dari sini
Ini juga, sebetulnya dirilis tahun 2011… Tapi saya baru dengar awal Januari. Daan jadi soundtrack hidup selama tahun kemarin deh, menyemangati saat-saat jatuh bangun mengerjakan skripsi dan sebagainya…

Sebagai perbandingan, ini list 20 best song dari billboard.com. Iya siih, Call Me Maybe at certain point memang sempat jadi lagu yang terngiang-ngiang, mana sering muncul di berbagai meme... ^^

Honorable Mention: Payphone dari Maroon 5, Hanjam Jinaseo dari Baek Ji Young

Begitulah list Best of 2012 dari saya. List suka-suka ya... Pada akhirnya, banyak dari judul yang saya sebut adalah yang pernah di review di blog. Padahal yang diliat lebih banyak tapi belum sempat direview saja... untuk tahun 2013 ini, akan berusaha untuk membuat list yang lebih komprehensif..! ^^

Mau mengingatkan juga, masih ada waktu untuk mengikuti Giveaway Ulang Tahun blog ini... Silakan-silakan..! :D

You Might Also Like

4 comments

  1. Love Sword Art Online jugaaa.. Keren ceritanya... bang Benny juga aku padamu... Nungguin banget Star Trek terbaru nih.. Ada dia disitu. Huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa nonton Sword Art Online juga ya mbak Bebe ^^. Asik ya bisa bener-bener merasakan pengalaman di dunia virtual... Walaupun serem sih kalo mati beneran...

      Oh yaa di Star Trek ada dia? Lagi laku banget ya beliau. Sip, ikut menunggu..! O(≧▽≦)O

      Delete
  2. setuju ama wreck it ralph sama hunger games... yang lain2 nya gua gak ngerti. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hunger Games emang bagus yaa.. Filmnya juga masuk salah satu yg terbaik sih, masih inget nih terpesona sama area Hunger Gamesnya yang keliatan nyata banget...

      Ahaha yang lainnya terlalu spesifik ya.. ^^;

      Delete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...