Ramadan

July 11, 2013

"But the worst enemy you can meet will always be yourself" - Nietzsche 

Ramadan sudah tiba...! Selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang menjalankan. Semoga bulan ini memberikan banyak berkah bagi kita semua.. :)

Harapan pribadi saya, semoga bisa istiqomah dalam mengoptimalkan ibadah di bulan Ramadan ini. Di bulan yang melipatkangandakan pahala dari segala ibadah yang dilakukan, serta di bulan yang memenjarakan para setan, tetap saja susah ya untuk bisa istiqomah dalam menjalankan niat untuk beribadah secara optimal. Maunya sih selalu tarawih di masjid, tapi kenyataannya ada saja malam-malam yang tarawihnya di rumah karena berbagai alasan. Maunya sih khatam Qur'an berkali-kali, tapi bisa tamat satu kali saja alhamdulillah... Maunya benar-benar bisa mengendalikan emosi, tapi kadang masih saja kelepasan menggerutu dan berghibah...

Pada akhirnya, memang Ramadan adalah pertarungan dengan diri sendiri. Bagaimana kita mengendalikan Id, hawa nafsu yang sering kali menjadi penggerak perilaku. It won't be an easy battle. But if we could win it, it would be worth the price. 

Salam gaul dari Bandung! ^^ (Jadi kerjaan di Jogja sudah selesai, sempat mampir ke Malang untuk adjuing lomba debat, dan sekarang numpang di kos Imoto di Bandung untuk mengerjakan proyek lain. Alhamdulillah bisa tetap produktif... :)).


You Might Also Like

2 comments

  1. met puasa ya... mohon maaf lahir batin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Arman...
      Mohon maaf lahir batin juga :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...