Dear Diary...

July 25, 2013

Ketika sedang bongkar-bongkar kamar untuk mencari barang, perhatian saya teralihkan oleh setumpuk buku istimewa di laci meja...

Princess's ........? ;-)
Buku harian waktu saya kecil dulu...!! Cikal bakal dari hobi menulis blog, nih, hehe. Jaman sekarang, masih ada kah yang suka menulis di buku harian?

Membaca tulisan-tulisan di dalamnya, saya tidak habis-habisnya meringis karena isinya sungguh naif dan terkadang norak. Gaya bahasanya juga khas anak kecil, tapi terkadang sok-sok puitis, maklum terpengaruh buku-buku bacaan....

Walaupun frekuensi menulisnya tidak beraturan, tapi saya cukup banyak bercerita juga ternyata. Awal menulis tahun 1996, dilanjutkan hingga saya SMA. Apa saja yang pernah saya tulis di buku harian? Macam-macam, misalnya:


Cerita liburan sekolah... (1st entry di buku harian pertama, lumayan mainstream ya):

hari minggu Tanggal 14 Bulan Juni 1996

Waktu LiBuRan sekolah

waktu liBuran tiba,saya merasa senaaaaang sekali, soalnya saya pergi berLibur di 3Kota ya pertama ke kota saya ini, "Sukabumi"
Di Sukabumi saya ke Pel. Ratu (Pelabuhan Ratu)
Lalu kota yang kedua kota "Tasik Disana ada nenek dan kakek
Dan saya hanya melihat saudara ya di sunat.
Lalu kota yang ketika "Bandung".
Disana saya pergi kemanamana
pertama saya kerumah makan jepang (hoka-hoka bento) lalu dua hari kemudian ke gramedia.
Lalu dua hari lagi kematahari "Bandung" ketempat yangada mainannya itu (alfazone), lalu yang terakhir ketempat kuda lalu samenaikinya 7 keliling. 
habis itu ke "kebun binatang".
Tapi sayang aku harus pulang ke kotaku.

Tanda baca dan penulisan katanya kacau.. Entah kenapa saya suka membuat tanda kutip di beberapa kata yang menurut saya dulu penting.. Juga memberikan keterangan tambahan dengan tanda kurung. Isinya juga plain ya cuma cerita soal liburan. Eh tapi jadi ingat nih dulu kalau liburan memang suka main ke Bandung, naik kuda di ITB, yang ternyata sampai sekarang masih ada lho layanan naik kudanya...

Curhat tentang idola... (4th entry di buku pertama):


Hari: Sabtu   tgl: 4-1-97

Impianku...
Aku ingin sekali berjumpa dengan artis orang2 idolaku. misalnya dengan:
1. Enno lerian.
2. Desi ratnasari.
3. Paramita rusadi.
4. Elma tieana Elma tean Theana
   trio kwek-kwek juga deh.
bila bertemu aku senang sekali walaupun hanya salah satunya!
Tambah deh.
5. Lingua
6. AB Trie
7. The moffats
8. Leonardo dicaprio
dan semua orang idolaku!
dan yang paling kusayang (orang yang bukan keluarga)
"PUTRI DIANA".

Gyaaa. Benar-benar anak tahun 90an... ^^; Calon fangirl banget sih. Adakah yang ingat lagunya Enno Lerian -nyamuk nakal-? I Miss you like crazy-nya the Moffats? Sinetron Janjiku-nya Paramita Rusadi?
Jadi waktu itu sedang ramai berita putri diana meninggal. Saya simpati dan baca segala berita tentang beliau dan jadi suka.. Hiks sayang sekali ya beliau nggak bisa bertemu cucunya... :'(.

Curhat tentang kegalauan anak kecil... (7th entry di buku pertama):

20-10-1997

(ada gambar benang kusut - red)

Hatiku sangat sedih..
mengapa.. mengapa ada orang yang selalu menyakiti hatiku...
Lisnawati... Teh Fani ... dan orang-orang yang membenciku tanpa sepengetahuanku?

Cinta monyet... (21th entry, gyakh umur 11 tahun??)

9-4-1999

Diary, bi Aam waktu itu itu minjem kaset VCD judulnya The Sound of Music. Rameeeeee banget. Inong jadi pengin beli.
Oh iya diary! Apa yang kamu lakukan kalau kamu suka sama seseorang, tapi orang itu naakaaaal banget!
aku pernah sekilas suka sama temen yang super nakal! dia sekarang sekelas sama inong. Bayangin! tas Inong yang jadi agak item gara-gara kena air terus nggak di cuci dibilang isinya oli! Sebel nggak tuh! aku langsung mukul dia. Nggak sopan amat sih!
Kata temen-temen, dia suka sama saya. ah masa? Kalau dia baik sih...
Udah ah! Baaaay!

..... ^^;

Future prediction... (27th entry, tulisan terakhir di buku pertama):

26 - 2 - 2000

Diary, maafin aku ya, karena udah lama nggak ngisi. Malah aku nggak ngucapin selamet tahun baru, sama selamet lebaran.
Diary, kalau kamu manusia, kamu adalah teman terbaikku. Dari dulu aku selalu berkeluh kesah ke kamu. Kamu selalu mendengarkan aku dengan sabar, Dan kamupun tak pernah mau memberi tahu orang lain tentang keluhanku.
Tapi Diary, sayang sekali, kamu dibuat tidak memakai kunci. kalau ada yang melihatmu, kamu langsung dibuka, lalu dibaca.
karena itu, Diary, aku... memutuskan akan memakai Diary yang baru.
oh, tunggu dulu, diary! Jangan marah dulu! Walaupun kamu sudah tidak aku tulisi lagi, tapi kamu adalah diaryku yang paling baik. Karena, kamu adalah Diary pertamaku. Suatu saat, kalau aku sudah besar, aku akan membacamu lagi. Aku pasti akan tersenyum, karena kamu mengingatkanku pada kejadian dulu.
Sudah ya! Good Bye! See you next time! 

13 tahun berlalu sejak tulisan di atas dibuat. Ternyata memang saya kembali membaca diarynya, sambil tersenyum-senyum malu.... Lalu kemudian dengan tega menyebarkan isinya lewat blog ini, hehe, maaf ya, my 11 years old self!

Meskipun bikin meringis, tapi saya bersyukur sih dulu berinisiatif untuk menulis. Bisa kembali mengingat kejadian yang dialami, juga pikiran dan perasaan yang dimiliki dulu... Bisa melihat perkembangan kepribadian juga. Saya yang dulu polos, norak, sensitif dan sulit berteman ini, sekarang bisa juga menjadi orang dewasa yang terus berjuang meraih mimpi.

Kira-kira 10 tahun lagi, saya bakal membaca tulisan di blog dengan meringis juga tidak ya...?

You Might Also Like

2 comments

  1. LMAOOOOO

    Sama, Tan.. Aku kalo baca tulisan-tulisan (ehm, sebut saja diary) lama rasanya juga malu banget. Cupunya pol-polan. Bahasanya juga gimanaaa gitu.
    Tapi jadi bisa tahu perkembangan tulisan sih.. :D

    Btw, kenapa ya cowok-cowok yang suka atau disenengin kita dulu selalu nakal? #eh <- malah ikutan curhat XD

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...