As long as there is a tomorrow

March 15, 2012

Hampir tidak terasa, sudah satu tahun sejak tsunami di Fukushima yang menggemparkan.
Tanggal 11 kemarin saya masih di rumah, dan sempat menonton NHK channel. Salah satu acaranya adalah Arigatou Concert, konser yang diselenggarakan oleh warga Tohoku sebagai ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung mereka untuk bangkit, juga sebagai upaya untuk saling menyemangati.

Saya cuma sempat menonton bagian akhirnya saja, sayang sekali.Yang saya tonton adalah bagian dari brass band anak-anak SMP/SMA, kemudian paduan suara anak-anak kecil yang diiringi musik orkestra.

Betul-betul konser yang menyentuh hati. Saya sampai merinding mendengarnya. Lagu yang dimainkan temanya tentang harapan, mensyukuri kebahagiaan sederhana yang masih bisa dirasakan... ada juga lagu tentang teman-teman dan keluarga. Apa ya, mendengarkan mereka yang pernah merasakan cobaan yang begitu berat, menyayikan lagu tentang melangkah menuju hari esok.... Luar biasa.

I sincerelly pray for their happiness. Not only for them though. Untuk orang-orang yang pernah merasakan cobaan luar biasa berat. Tsunami aceh, gempa jogja, banjir papua, dan banyak lagi. As long as there is tomorrow, as long as we are alive, we shall not go down....

Saya mencoba mencari video konsernya di Youtube, baru menemukan sepenggal rekaman ini saja:



You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...