Return of the wishful girl

December 20, 2011

November dua tahun yang lalu, saya bertekad: Kunjungan ke Jepang dalam rangka Japan-ASEAN Youth Conference di bulan itu tidak akan jadi kunjungan terakhir saya ke negeri tersebut.

Hari ini harapan itu terwujud. I am back, Japan! Another funded trip with amazing experiences that has came and awaiting ahead. Alhamdulillah.

Random facts tentang hari pertama kunjungan ini (Acara workshopnya belum mulai, jadi hari pertama masih acara bebas, jalan-jalan...):

1) Cuacanya super dingiiiin....! Ngga ada salju atau apa, tapi anginnya luar biasa.... Kembali menjadi Tanti yang bertumpuk jaket dan syal.

2) Akihabara is indeed surga manga, anime, dan game... Andai bisa mencoba maid cafenya... Tapi malu...

3) Jarak antara gerbang kuil Asakusa menuju kuilnya sebetulnya deket, ngga nyampe seratus meter lah harusnya. Tapi untuk kaki anak Indonesia, ternyata butuh waktu setengah jam lebih.... Tidak lain karena jajaran toko jajanan dan souvenir yang menggoda mata (tapi tidak menggoda dompet. Mahaal... Cuci mata saja...).

4) Tokyo Tower at night, cantiiiik!

5) Plain soba is really... plain. Menambah setumpuk cabe bubuk bisa memberikan tambahan rasa yang cukup lumayan, tapi menimbulkan efek samping ekspresi kaget dan amused dari anak-anak Jepang yang ngga terbiasa dengan pedas. Beneran, sampai difoto soba berlumur cabe saya....

6) Illumination di Roppongi Hills, luar biasa indah dan kereen...!! Breathtaking! Atraksi lampu dan musik yang bener-bener oke.

7) Setiap pengalaman terasa empat kali lipat lebih seru ketika bersama teman-teman yang asyik, baik teman senegara maupun teman baru yang jadi host....

8) Kaki saya gempor karena sudah ngga biasa dibawa jalan banyak-banyak... Ngga yakin besok bisa bangun pagi, tapi justru besok workshopnya dimulai! Semangaat...!!

9) Belum sempat bertemu Ninomiya. Well masih ada waktu beberapa hari lagi.... *beliefonwishfulthinking*

Semoga ini juga bukan kunjungan terakhir. I'll come back even sooner...!

You Might Also Like

3 comments

  1. lhoo... lagi di jepang ini, Thi?

    ReplyDelete
  2. Emang cabenya nggak pedes, Tanti? Sampe ditambahin setumpuk gitu.. :p

    ReplyDelete
  3. @Byq: Iya sampe kemarin, ini udah balik lagi Byq...

    @Kholis: Iya Kholis biarpun merah tapi sama sekali ngga pedes harus banyak-banyak dikasih... ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...