Mountains of Dream

December 25, 2011

Naohiru Yamashina, pendiri Bandai (yang sekarang jadi Bandai Namco holding), punya 2 pertanyaan penting sebagai prinsipnya dalam menjalani usaha:

1) What is your dream?

2) What is your problem?

Mengikuti kedua pertanyaan itu, pertanyaan berikutnya adalah, 'what have you done to achieve your dream and solve your problem?'.

Dream adalah driving force dari Bandai Namco, yang sekarang menjadi salah satu perusahaan mainan terbesar di dunia. Dream adakah penggerak utama dari passion dan skill yang sudah dimiliki.


Dream is the source of the creativity. Tamagochi would not be born without some dream and creativity, right?

Bapak Shuhei, salah satu dewan Bandai Namco yang hadir di acara Asian Job Express untuk menjadi juri di acara bisnis plannya, melihat bahwa para peserta AJE tampaknya sudah memiliki passion dan skill yang luar biasa, tepat seperti yang dicari mereka. Yang pentng sekarang, bagaimana memelihara dan memupuk impian masing-masing.

Satu hal yang bikin saya mengangguk-ngangguk setuju... Impian itu sesuatu yang tidak pernah berakhir. Once your dream has been achieved, akan muncul impian berikutnya yang ingin dicapai. Ibaratnya orang mendaki gunung, di awal perjalanan kamu melihat ada 1 puncak yang ingin didaki. Ketika sudah sampai disana, di depan akan terlihat puncak yang lebih tinggi.. Lebih tinggi, dan lebih tinggi...

Mencoba meniru gambar yang ditunjukan Bapaknya.

Wanting to achieve more and more. Dengan kata lain, it's a greediness in a good way.

Totally make sense. Waktu SMA dulu, impian saya ingin pergi ke Jepang -secara gratisan- saja. Sekarang setelah tercapai, I can see other dreams to be achieved... Misalnya, bisa ke Jepang bersama-sama keluarga, menerbangkan mereka semua kesana...

Sesuai pertanyaan kedua, memang pasti ada masalah dalam proses menggapai mimpi. Tapi pasti ada jalannya kok. Memang susah tapi disitulah tantangannya.

Sebagian orang puas jika berhasil setidaknya mendaki satu gunung, dan tinggal disana. Puncak gunung berikutnya cukup dipotret saja. But for us, is that enough?

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...