A Warm Welcome

September 01, 2013

Will be busy with... Social schedule?
Setelah seminggu menyesuaikan diri (Mengurus administrasi kampus, ketemuan dengan teman-teman baru dan tentunya jalan-jalan keliling kota), I am officially welcomed by the university! And by the city too.

Hari Rabu dan Kamis adalah acara sambutan general dari kampus. Sebetulnya info yang diberikan hampir semuanya sudah diketahui lewat website, tapi kampusnya mungkin ingin memastikan para mahasiswa internasionalnya bisa sekolah dengan lancar disini.
Konserhuset, tempat orientasi hari pertama & kedua. Aslinya gedung konser. Tapi sudah pada pulang mahasiswanya...
Kamis malam, diadakan welcome dinner reception yang diadakan oleh walikota Gothenburg -diwakili oleh wakilnya- di Stock Exchange Building...
Crowded

Jumat adalah hari orientasi di fakultas. Hal-hal yang diinformasikan lebih praktikal dan penting untuk perkuliahan, seperti penjelasan tentang sejarah fakultas, mata kuliah yg diberikan, dan juga cara-cara mengaktifkan kartu akses gedung dan wifi kampus. Akhirnya bertemu dengan teman-teman sekelas yang lengkap, dan jumlahnya ternyata cukup banyak. 

Gedung Kuliah
Sambutan wakil dekan dan pengenalan dosen-dosen
Selain sambutan dari kampus, mendapat sambutan hangat juga dari teman-teman PPI Swedia. Minggu pertama sempat fika dan jalan-jalan di Gothenburg, lalu hari ini pun ada welcome party untuk menyambut anak-anak yang baru datang ke Gothenburg. Disuguhi sop kaki kambing, sambal ulek dan kerupuk udang, plus salad buah-keju ala Indo dan es blewah. Savior sekali setelah sebelumnya di kosan selalu memuaskan diri dengan masakan ala kadarnya... Sharing cerita dan infonya juga sangat insightful dan penuh gelak tawa. Saking serunya makan dan mengobrol jadi tidak sempat ambil foto yang bisa ditaruh di blog nih...

Sangat excited untuk kuliah lagi! Mata kuliahnya menarik, sesuai dengan minat. Walaupun ada saja sedikit kekhawatiran yang menyelusup di hati, seperti apakah nanti bisa mengikuti perkuliahan dengan baik, apakah bisa lulus ujian dengan nilai bagus, apakah akan bisa mingle dengan teman-teman di kelas... Tapi overall, I'll do my best!

Bonus foto:

Tanpa sengaja jadi ilusi perspektif begini ya....
Kalau mahasiswa master orientasinya kan biasa saja ya, ternyata orientasi untuk anak2 S1 di Swedia sama saja dengan ospek di Indonesia... Para maba dibentuk kelompok lalu disuruh melakukan hal konyol, seperti misalnya masuk ke dalam air mancur dan mengelilingi patungnya sambil meneriakan yel-yel. Mereka melakukan ini selama setengah jam, sambil diawasi senior. Ada-ada saja ya... -_-

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah, sudah tiba di Swedia ya, hehehe :) . Semoga sukses ya kuliahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak kerasa sudah tiba aja..
      Makasih Zilko.. Semoga bisa lanjut phd kayak Zilko yaa *mimpi*

      Delete
  2. Halo kak,

    Kebetulan saya berminat lanjut sekolah ke Swedia. Suatu hari saya sedang iseng-iseng googling tentang Swedia dan nemu tulisan-tulisannya kakak. Boleh nanya-nanya nggak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Angga!
      Silakan kalo mau tanya-tanya...
      Biar lebih enak via japri aja deh ya.. Bisa lewat email tanti(dot)kostaman(at)gmail(dot)com :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...