Parade Matcha

April 26, 2013

Dessert dan snack yang berbahan matcha itu kenapa bisa enak sekali, ya? Wangi dan juga rasa pahitnya yang pas, bisa cocok sekali dengan semua yang manis-manis...Matcha ice cream... Matcha kitkat... McFlurry Matcha (yang sekarang sudah nggak dijual lagi di McD, damn!)... Yummy.. ~

Menyesal nggak beli lebih banyak Maccha Kitkat waktu ke Jepang dulu huhu...
Meskipun suka, sampai beberapa waktu yang lalu saya bisa menikmati snack matcha kalau kebetulan nemu saja sih. Lalu kemudian mbak Bebe memposting resep puding matcha yang Oishisouu sekali... Dan ternyata cara membuatnya cukup simpel, asalkan ada bubuk matchanya.

Saya & Imoto yang kabita jadinya mencari-cari bubuk matcha di supermarket, tapi susah sekali nemunya di Sukabumi ini. Akhirnya mencari yang jual via online, ternyata ada... Langsung pesan deh kita. Setelah sampai, dengan semangat kami mencoba membuat pudingnya. Berhasil!

Lembut dan manis dan wangi.... ~
Kemudian dimulailah parade eksperimen matcha kami... Karena kangen dengan McFlurry Greentea jadi kita sampai beli McFlurry biasa terus diberi bubuk matcha dan diaduk sendiri. Enaak (ini sih males bikin es krim sendiri hehe). Mencoba membuat variasi, bahan yang hampir sama (matcha campur susu tapi tidak diberi bubuk agar-agar) kami masukan ke plastik es dan dibekukan.. Jadi deh es lilin matcha. Tapi esnya lebih enak dimakan dengan cara dihancurkan dan dikasi tambahan susu..

 
Ice tower ~

Merasa pede, kami coba membuat variasi yang lain. Matcha cookies! Resepnya nemu di internet. Kebanyakan mewajibkan pemberian bubuk almond sih tapi ada juga yang nggak mencantumkan bubuk almond di resep. Hasilnya..? hmm.. Bentuknya sih oke tapi rasa matchanya kurang terasa, jadi seperti cookies biasa... Padahal matchanya sudah cukup banyak (1 sdm.. apa kurang ya...)..

Mempraktekan tips food photographynya Mbak Bebe: Tunjukan bahan materialnya :)

Azra sampai komentar, "Green tea lagi?", waktu disuruh icip-icip. Mudah-mudahan dia tidak trauma dengan matcha ya karena terus-terusan diberi snack berbahan matcha.. Masih ada sekitar 80 gram lagi nih hehe.

You Might Also Like

8 comments

  1. waaaa ngiler ama puding nya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa senangnya kalau fotonya bisa bikin ngiler ^^
      Rasanya memang enak, ayo bikin jugaa~

      Delete
  2. hahaha serba green tea ya... :D

    ReplyDelete
  3. Kit-Kat yg green tea memang enak dan unik bgt ya :-) . Waktu itu temanku pernah ada yg riset di Jepang sebentar dan waktu balik kesini membawa Kit-Kat itu. Enaaaak!! Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah oleh-oleh yang menyenangkaan..! ^^
      Iya unik rasanya, rasa khas kitkat dicampur green tea jadinya pas banget...

      Delete
  4. Pingin banget nyoba KitKat Greenteaaaaa.. abis kayaknya kok pada nagih ya setelah makan itu. Berarti coklat+greentea tuh enak yaaah.

    Btw, pudingmu kok warnanya bisa ijo bangeeet. Punyaku jadinya ijo pupus/lumut gituuuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus dicoba.. Coklatnya coklat putih kali ya jadi cocok.. ^^

      Sejujurnya puding saya juga warnanya ijo lumut juga kok.. Ini diedit pake picmonkey jadi warna ijonya keliatan terang hehe :P

      Delete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...