Penimbun Buku

April 23, 2013

Sebelum hari ini berlalu, saya mau mengucapkan... Selamat hari buku..!

Ironisnya hari ini saya malah belum baca buku sama sekali, teralihkan oleh dorama terbarunya Haruma dan Sho. Ouch. Sungguh menyedihkan bagi seorang self-proclaimed book lover. >_<

Tapi saya masih cinta dengan buku kok. Benda yang telah memberikan begitu banyak wawasan dan mengembangkan imajinasi saya sejak jaman balita. Biarpun sekarang media informasi dan hiburan sudah banyak macamnya, tetap saja, buku merupakan sarana nomor satu buat saya untuk mencari informasi yang mendalam, juga untuk menghilangkan stres dan relaksasi.

Jaman SD sampai SMA, saya rela tidak jajan supaya uangnya bisa saya belikan buku. Waktu kuliah sih, pengeluaran harus betul-betul dikendalikan jadi tidak bisa sesering itu membeli buku, dan ada sumber-sumber lain yang bisa diandalkan juga untuk mencari bacaan (taman bacaan dan perpus misalnya.. atau ebook ^^). Tapi tetap saja kadang tergoda untuk beli, sehingga kamar kos juga akhirnya ketambahan buku tiap beberapa waktu. Ujung-ujungnya, ketika beres-beres kamar kos di Jogja kemarin, harus mengirim sekian puluh kilo barang yang setengahnya adalah buku-buku.. >_<

Kamar saya di Sukabumi sekarang ini juga akhirnya jadi seperti gudang buku dan komik...

Mini game: Sebutkan judul-judul buku yang tampak di gambar ini! :P
 
Yang ini sih hampir semuanya komik....
Rencananya sih akan diwariskan untuk anak cucu supaya bisa menikmati buku yang populer di jaman ini, hehe... Tapi harus belajar cara merawat buku yang benar nih, habisnya waktu saya ambil novel yang dibeli jaman SMP misalnya, berdebu dan halaman-halamannya mulai menguning.. Heuuu

You Might Also Like

4 comments

  1. waaa di rumah aku kok ga ada tumpukan buku seperti itu yaa :D
    buku komik pun tergeletak berantakan di mana mana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hee bagus berarti ga suka menimbun barang ya.. ^^
      disini juga berantakan kok buku-bukunya.. ^^;

      Delete
  2. Jadi ingat, beberapa buku (komik)-ku dulu ada yang kena rembesan air hujan jadi halamannya rusak gitu deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwah itu nightmare bangeet., Waktu basah jadi gampang sobek, kalopun kering halamannya suka jadi keriting ga jelas gitu kan ya X( *pengalaman juga*

      Delete

Terima kasih sudah membaca..!! :)
Silakan tinggalkan komentar disini ya...